Senin, 08 Februari 2021

, , , , ,

pasang antena tv digital murah - bekasi timur

pasang antena tv digital murah - bekasi timur

pasang antena tv digital murah - bekasi timur


Tips menyambung kabel yang benar



Terkadang kita mendapati kabel antena TV kita kurang panjang sehingga perlu menyambungnya .Tapi yang perlu diperhatikan jangan langsung menyambung kabel antena seperti menyambung kabel listrik,penyambungan langsung akan mengurangi sinyal yang disalurkan dari antena ke tv.Gunakan jack antena tv male(laki)dan jack antena tv female(perempuan).

1..Kupas pembungkus luar kedua buah kabel yang akan disambung dengan jarak sekitar 2 cm. Untuk beberapa produk kabel bagian serabut sering kali mudah putus jadi perlu hati-hati.

2.Kupas pembungkus kabel inti atau kabel tembaga. Dari pangkal kabel serabut berilah jarak minimal 0,5 cm.

3.Sambung kedua ujung kabel dengan jack antena male(laki)dan jack antena female(perempuan)buka dulu atau kendorkan penutupnya lalu masukan ke kabel antena supaya nanti bagian yang disambung bisa ditutup lagi, kabel tembaga dimasukan ke bagian yang ada bautnya kendorkan bautnya dulu dengan obeng kembang ukuran kecil sesuai ukuran bautnya setelah kabel tembaga masuk kencangkan lagi bautnya kemudian kabel serabut dimasukan ke bagian yang lainnya kemudian dijepit dengan bagian tersebut  lalu kencangkan dengan menggunakan tang.

4.Periksa lagi jangan sampai antara kabel tembaga dan serabut menempel kemudian sambungan ditutup lagi dengan penutup jacknya.

5.Setelah proses penyambungan kabel selesai kawinkan/masukan jack antena male(laki) ke jack antena female(perempuan) kemudian tutup dengan isolasi atau lakban untuk mencegah kebocoran sinyal.

Contact jasa pasang Antena TV HD Digital no.1

Alamat 

Jl. Kali Anyar 9, Gang 8, Rt.10, Rw. 04, no.25 Tambora, Jakarta Barat11310

Office ; 081294891422


Terima Kasih Telah Berkunjung